Source: http://www.amronbadriza.com/2012/05/cara-membuat-auto-readmore-di-blog.html#ixzz2QAbOsbxY

Social Icons

Pages

Wednesday, March 6, 2013

SK-KD-PETA KONSEP









5.    Menerapkan konsep kelistrikan dalam berbagai penyelesaian masalah dan berbagai produk teknologi 




5.1   Memformulasikan besaran-besaran listrik rangkaian tertutup sederhana (satu loop) 
5.2  Mengidentifikasi penerapan listrik AC dan DC dalam kehidupan sehari-hari. 
5.3  Menggunakan alat ukur listrik  






Tujuan I
1.           Menjelaskan pengertian kuat arus listrik
2.         Menyebutkan hukum Ohm
3.         Menyebutkan hukum I Kirchoff
4.         Menjelaskan aplikasi hukum I Kirchoff
5.         Menjelaskan pengertian sumber potensial listrik atau gaya gerak listrik (ggl)
6.         Membedakan susunan hambatan listrik secara seri dan parallel
7.         Menentukan hambatan total yang disusun secara campuran
8.         Menentukan nilai arus pada rangkaian yang memiliki beberapa hambatan dan sumber tegangan
9.         Menjelaskan pengertian hambatan dalam
10.      Menyebutkan hukum II kirchoff
11.         Menjelaskan aplikasi hukum II Kirchoff

Tujuan II
1.           Menjelaskan pengertian arus listrik searah (DC)
2.         Menjelaskan cirri arus listrik searah
3.         Menyebutkan sumber arus listrik dalam kehidupan sehari-hari
4.         Menjelaskan pengertian arus bolak-balik (AC)
5.         Menjelaskan cirri arus bolak-balik
6.         Menyebutkan sumber arus bolak-balik dalam kehidupan sehari-hari
7.         Menjelaskan penerapan arus listrik searah dan arus listrik bolak-balik dalam kehidupan sehari-hari
8.         Membedakan arus listrik searah (DC) dan arus listrik bolak-balik (AC)

Tujuan III
1.           Menjelaskan fungsi amperemeter
2.         Menjelaskan cara menggunakan amperemeter
3.         Menentukan arus listrik yang mengalir dalam rangkaian
4.         Menjelaskan fungsi voltmeter
5.         Menjelaskan cara menggunakan voltmeter
6.         Menentukkan hambatan dalam dari ammeter (amperemeter) dan voltmeter



 



No comments:

Post a Comment